Nizam, Muhammad Syahrul (2023) Analisis Kinerja Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kota Batam dalam Memberikan Pelayanan Pembuatan Akta Kematian dan Akta Kelahiran. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (489kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (374kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah agar mengetahui bagaimana cara kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam dalam melaksanakan pelayanan pembuatan Akta kematian dan Akta kelahiran di Kota Batam. Dari penelitian yang dilaksanakan terdapat data memperjelaskan adanya masalah masalah yang terjadi dalam pelayanan pembuatan Akta kematian dan Akta kelahiran seperti keluhan masyarakat mengenai pelayanan yang kurang mengenakan yang didapatkan oleh masyarakat dan juga terkait kualitas kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam. Bagaimana pelaksanaan pelayanan yang diberikan harus mampu mencapai standar dan menghasilkan kinerja yang efektif dan efesien dalam melaksanakan tugasnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan yang di ambil peneliti dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam dan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan pembuatan Akta kematian dan Akta Kleahiran. Peneliti mengumpulkan data dari obeservasi langsung turun kelapangan wawancara dan dokumentasi serta informasi yang didapatkan dari jurnal dan buku. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini bisa disimpulkan bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam memberikan pelayanan sudah baik akan tetapi ada yang perlu diperbaiki khususnya akan kesadaran dan tanggungjawab dari sumberdaya yang memberikan pelayanan. Hal ini bisa ditemukan pada teori indikator kinerja Dwiyanto dan Pasolong, seperti akuntabilitas, kualitas pelayanan, responsivitas, responbilitas, serta akuntabilitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, pelayanan, akta kematian, akta kelahiran: Performance, service, death certicate, brith certicate |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 304.6 Demografi, Penduduk 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 06 May 2023 09:30 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 10:42 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2617 |
Actions (login required)
View Item |