Pengaruh Fasilitas dan Kenyamanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam

Indriani, Gina (2022) Pengaruh Fasilitas dan Kenyamanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (638kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan publik, fasilitas dan kenyamanan yang baik menjadi suatu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh pemerintah, hal tersebut menjadi ukuran dalam penilaian suatu keberhasilan pemerintah, karena tugas penting pemerintah adalah melayani dan mensejahterakan kehidupan masyarakat. Seluruh instansi pemerintah selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat dan memastikan bahwa pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang prima, maka dari itu pemerintah harus mempersipakan sumber daya, fasilitas dan kenyamanan agar masyarakat merasa puas terhadap suatu layanan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh fasilitas dan kenyamanan terhadap kepuasan masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Batam. Perancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 308 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas (X1) dan kenyamanan (X2) secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa fasilitas (X1) dan kenyamanan (X2) mempengaruhi kepuasan masyarakat (Y) sebesar 68,2 persen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kenyamanan, Kepuasan Masyarakat: Comfort, Community Satisfaction, Facilities
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 28 Nov 2022 06:11
Last Modified: 28 Nov 2022 06:11
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2475

Actions (login required)

View Item View Item