Pengaruh Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam

Novianti, Fenny (2022) Pengaruh Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (233kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan tahapan awal yang akan dilakukan konsumen dalam melakukan pembelian, yang mana hal ini berkaitan langsung dengan pendapatan yang diraih oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif. Dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 140 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian di Alfamart Tiban Ciptaland. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini sudah dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Penelitian ini memiliki hasil bahwa variabel Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai t hitung yang besarnya adalah 12,529 dengan nilai signifikasi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0.05); dan variabel citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam. Pernyataan ini didapatkan berdasarkan nilai t hitung yang besarnya adalah 7,528 dengan nilai signifikasi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0.05); Promosi dan Citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam, pernyataan ini didapatkan dari nilai f hitung yang besarnya adalah 209,338 dengan nilai signifikasi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0.05)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian: Promotion, Brand Image, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2022 09:43
Last Modified: 26 Nov 2024 06:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1749

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year