Suryaingsih, Afrida (2021) Analisis Kinerja Dinas Perhubungan Dalam Pelayanan Pengujian Kendaraan Jenis Angkutan Umum Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negera.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (545kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja dari Dinas Perhubungan Kota Batam dalam melaksanakan pelayanan pengujian kendaraan jenis angkutan umum di Kota Batam. Data memperlihatkan adanya masalah yang terjadi dalam penerapan kinerja pelayanan seperti kurangnya komitmen dalam menetapkan pengujian kendaraan bermotor, masih banyaknya angkutan yang beroperasi dalam kondisi yang tidak layak jalan. Sehingga menyebabkan banyaknya keluhan yang terjadi di masyarakat yang dikarenakan ketakutan masyarakat terjadinya kecelakaan sehingga menjadi pertanyaan terkait kualitas kinerja pelayanan Dinas Perhubungan Kota Batam. Bagaimana pelaksanaan pelayanan yang diberikan mampu menghasilakan kinerja yang efektif dan efesien dalam pelaksanaan tugasnya. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan yang peneliti ambil dari Dinas Perhubungan Kota Batam dan masyarakat yaitu supir angkutan sebagai pengguna jasa pelayanan. Peneliti mengumpulkan data melalui observasi langsung kelapangan, wawancara langsung kelapangan serta dokumentasi yang peneliti dapatkan dari jurnal maupun buku. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kinerja dari Dinas Perhubungan Kota Batam dalam memberikan pelayanan dapat dikatakan baik akan tetapi masih ada yang perlu diperbaiki khususnya pada kesadaran serta tanggungjawab dari sumberdaya manusianya dalam memberikan pelayanan. Hal ini dapat ditemukan pada teori indicator kinerja Dwiyanto dan Pasolong, seperti akuntabilitas,kualitas pelayanan, responsivitas,responsibilitas serta akuntabilas dan faktor yang mempengaruhi seperti kemampuan,kemauan,energi,teknologi,kompensasi.kejelasan tujuan serta keamanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan, Pengujian Angkutan Umum, Performance, Service, Public Transport Testing |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 354.76 Departemen Perhubungan 300 Ilmu Sosial > 380-389 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 388.46 Transportasi di Perkotaan dengan Kendaraan Bermotor |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 02:43 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 02:43 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1304 |
Actions (login required)
View Item |