Mari Ci, Angela (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Golden City Residence Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (955kB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (471kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah di Golden City Residence. Tingkat penjualan di PT Alam Jaya Sentosa mengalami penurunan dari tahun ke tahun . Hal ini diketahui dari masukan komplainan dari konsumen akan perumahan Golden City Residence. Selain itu, kualitas produk yang ditawarkan kurang sesuai dengan harapan konsumen sehingga tingkat penjualan belum mencapai tingkat sebagaimana yang diharapkan. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif, dan menggunakan penelitian deskriptif, Alat pengumpulan data primer menggunakan kuesioner yang akan dibagikan kepada konsumen PT Alam Jaya Sentosa dalam bentuk google form. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling yang meliputi sampel jenuh yaitu peneliti akan mengambil semua konsumen yang terdapat di PT Alam Jaya Sentosa. Sampel yang didapatkan sebanyak 118 orang di perumahan Golden City Residence.Data akan diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil persamaan analisis regresi linear berganda adalah Y = 13,147 + 0,227.X1 + 0,422.X2. Berdasarkan hasil uji determinasi didapatkan hasil sebesar 37,7% dijelaskan oleh dua variabel independen yaitu kualitas produk dan promosi sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang ditidak dibahas dalam penelitian ini yaitu sebanyak 62,3%. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan, menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Product Quality, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 04:00 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 04:00 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/834 |
Actions (login required)
View Item |