Cendana, Christian (2025) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan dan E-Wom terhadap Keputusan Pembelian Produk Oral–B di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (758kB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (679kB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (759kB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (748kB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (932kB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (406kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (528kB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu apakah terdapat pengaruh dari citra merek, kepercayaan dan juga electronic word of mouth atau bisa disingkat E WOM terhadap keputusan pembelian sikat gigi Oral-B di Kota Batam. Adapun sampel penelitian yang peneliti tetapkan ialah sebanyak 383 responden dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling dengan kriteria masyarakat yang pernah membeli produk sikat gigi Oral-B, dan mengakses sosial media youtube ataupun Instagram. Teknik pengumpulan data menggunakan media kuesioner yang dapat diakses responden melalui google form. Pengujian dan analisis data akan menggunakan aplikasi SPSS versi 27. Adapun tahapan penelitian ialah, analisa deksriptif data, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh & uji hipotesis. Berdasarkan dari analisa deskriptif data penelitian didapatkan gambaran respon dari para responden terhadap pernyataan-pernyataan yang peneliti berikan, mayoritas dari responden memberikan responden positif terhadap pernyataan-pernyataan yang peneliti sebarkan. Dari hasil uji regresi yang dilakukan didapatkan hasil jika citra merek, kepercayaan dan E-WOM secara keseluruhan dapat mempengarugi keputusan pembelian dengan persentase sebesar 90.9%, sedangkan sisa 9.1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak peneliti sertakan, sedangkan dari uji hipotesis secara parsial dan simultan yang penulis lakukan, didapatkan hasil bahwasanya citra merek, kepercayaan dan E-WOM dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk sikat gigi Oral-B di Kota batam, baik itu secara parsial ataupun secara simultan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan, E-WOM, Keputusan Pembelian: Brand Image, Trust, E-WOM, Purchase Decisions |
| Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 02:47 |
| Last Modified: | 31 Oct 2025 02:47 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6869 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
