Mutiara, Cholin (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare MS Glow Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (12MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (251kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Industri kosmetik dan perawatan kulit mengalami pertumbuhan signifikan, menjadikan produk skincare sebagai kebutuhan utama1. Persaingan ketat di industri ini menuntut merek untuk membangun citra yang kuat serta program loyalitas pelanggan yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan minat beli terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Batam. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda untuk menganalisis data dari 94 konsumen MS Glow di Batam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi 0,000. Sementara itu, kualitas produk dan minat beli tidak menunjukkan pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Namun, secara simultan, ketiga variabel tersebut (kualitas produk, citra merek, dan minat beli) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kontribusi terbesar terhadap keputusan pembelian berasal dari citra merek. Model regresi yang digunakan mampu menjelaskan 52,8% variasi dalam keputusan pembelian. Temuan ini mengimplikasikan bahwa perusahaan harus memprioritaskan penguatan citra merek dalam strategi pemasaran mereka untuk meningkatkan keputusan pembelian produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Keputusan Pembelian, Dan Kualitas Produk: Brand Image, Purchasing Decision, And Product Quality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 11:09 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 11:09 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6631 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year