Pengaruh Iklan Media Sosial, Citra Merek dan Informasi Produk terhadap Keputusan Pembelian AC pada PT Jayaguna Tehnik Perkasa

Octaviani, Dina Mariana (2025) Pengaruh Iklan Media Sosial, Citra Merek dan Informasi Produk terhadap Keputusan Pembelian AC pada PT Jayaguna Tehnik Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (202kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (967kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era digital saat ini, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah strategi pemasaran perusahaan, termasuk dalam industri penjualan dan instalasi Air Conditioner (AC). Media sosial menjadi salah satu alat pemasaran yang berpengaruh dalam membangun kesadaran merek dan memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan media sosial, citra merek, dan informasi produk terhadap keputusan pembelian AC pada PT Jayaguna Tehnik Perkasa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausal. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang telah membeli produk AC dari PT Jayaguna Tehnik Perkasa. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap keputusan pembelian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, di mana konsumen lebih tertarik untuk membeli produk setelah melihat promosi yang menarik dan informatif. Citra merek juga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, karena kepercayaan dan loyalitas terhadap merek meningkatkan keyakinan konsumen dalam memilih produk. Selain itu, informasi produk yang jelas dan akurat berkontribusi dalam membentuk persepsi positif konsumen, sehingga meningkatkan kemungkinan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan Media Sosial, Citra Merek, Informasi Produk, Keputusan Pembelian: Social Media Advertising, Brand Image, Product Information, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 02 Jun 2025 07:21
Last Modified: 02 Jun 2025 07:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6628

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year