Matius, Matius (2025) Pengaruh Customer Review, Customer Rating, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Tokopedia (Studi Kasus di Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (306kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer review, customer rating, dan kepercayan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, melibatkan 100 responden didapat dari menggunakan rumus lemeshow. Data dianalisis menggunakan aplikasi SPSS, dengan menggunakan teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linear berganda, customer review (X1) memiliki pengaruh 31,1% atau 0,331 terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam, dan pada customer rating (X2) mempunyai pengaruh sebesar 0,382 atau 38,2% terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam, dan pada variabel kepercayaan (X3) memiliki pengaruh sebesar 0,582 atau 58,2% terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam. Secara keseluruhan customer review, customer rating, dan kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan sebesar 58,2% terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam, seperti hasil yang ditemukan pada koefisien determinasi (R2). Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa customer review, customer rating, dan kepercayaan secara parsial ataupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Review, Customer Rating, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Customer Review, Customer Rating, Trust, Purchasing Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 27 May 2025 05:40 |
Last Modified: | 27 May 2025 05:40 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6606 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year