laoli, Liberniwati (2025) Pengaruh Keamanan, Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace FJB Hp Iphone di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (568kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (834kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (16MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor keamanan, kepercayaan, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian di marketplace HP iPhone FJB di Kota Batam. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dengan fokus pada pengguna aktif marketplace yang telah membeli iPhone dalam tiga tahun terakhir dan berdomisili di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala 5 Likert untuk analisis data menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor keamanan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, namun pengaruhnya relatif kecil dibandingkan variabel lainnya. Kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan koefisien regresi sebesar 0,134 dan p-value sebesar 0,045. Kemudahan penggunaan merupakan faktor yang paling signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, dengan koefisien regresi tertinggi sebesar 0,930 dan p-value <0,001. Studi ini menekankan pentingnya pengalaman pengguna yang optimal dalam platform e-commerce. Kombinasi faktor keamanan, kepercayaan, dan kenyamanan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan daya prediksi yang tinggi dan variasi sebesar 84,2% dijelaskan oleh interaksi ketiga variabel independen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keamanan, Kepercayaan, Kemudahan, Keputusan pembelian, Pasar: Security, Trust, convenience, purchasing decisions, marketplace |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 21 May 2025 02:20 |
Last Modified: | 21 May 2025 02:20 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6592 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year