Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Grand Max Pick Up pada PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Batam

Hutasoit, Irma Yulianti (2025) Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Grand Max Pick Up pada PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (512kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sejauh mana pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil Grand Max Pick Up di PT Astra International Tbk-Daihatsu Batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Populasi yang diteliti adalah konsumen yang membeli atau berminat membeli mobil Grand Max Pick Up di Batam pada tahun 2024 yang tidak diketahui jumlah pastinyua. Sampel diambil dengan menggunakan rumus Lameshow, yang menghasilkan 100 responden yang dipilih secara purposive sampling. Data dianalisis melalui pengujian kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Temuan penelitian menunjukkan bahwa citra merek memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 33,3%, sedangkan promosi memiliki dampak lebih besar yaitu 43,0%. Nilai koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 83,5% perubahan dalam keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek dan promosi. Hasil uji t dan uji F menguatkan temuan tersebut, yang menunjukkan bahwa citra merek dan promosi secara simultan maupun parsial memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Promosi: Brand Image, Promotion, Purchasing Decision.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 19 May 2025 03:38
Last Modified: 19 May 2025 03:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6580

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year