Sitio, Evlin Uli Carolin (2025) Pengaruh Persepsi, Mekanisme Pembayaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Batam Selatan. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (378kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari studi ini yaitu adalah untuk mengevaluasi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Studi ini, variabel independen mencakup persepsi, mekanisme pembayaran, dan kualitas layanan. Sementara itu, variabel dependennya adalah kepatuhan. Patuh adalah suatu proses yang melibatkan langkah administratif dan diperlukan untuk memenuhi kewajiban perpajakan yang ditetapkan dalam peraturan perpajakan. Populasi yang diteliti adalah wajib pajak yang terdaftar di Batam, sedangkan sampel yang diambil menggunakan rumus Slovin dengan margin kesalahan persenase 10%. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif digunakan sebagai metode pengujian. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 100 orang responden dan kemudian dianalisis menggunakan skala likert. Data yang terkumpul diproses dengan bantuan SPSS. Proses analisis regresi linier dalam penelitian ini bertujuan untuk memahami interaksi antar variabel. Temuan penelitian menunjukkan bahwa persepsi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ketaatan wajib pajak, mekanisme pembayaran juga mempengaruhi secara positif dan signifikan, begitu pula dengan kualitas pelayanan yang berdampak positif dan signifikan terhadap ketaatan. Uji f juga menunjukkan bahwa persepsi, mekanisme pembayaran, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Mekanisme Pembayaran, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak: Perception, Payment Mechanism, Service Quality, Taxpayer Compliance |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.46 Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Pajak 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.661 Akuntansi Publik, Akuntansi Pemerintah, Akuntansi Pemerintahan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 08 May 2025 12:02 |
Last Modified: | 08 May 2025 12:02 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6526 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year