Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Motor Honda Capella Batam

Siregar, Yuli Kesuma Astuti (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Motor Honda Capella Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis dewasa ini diwarnai dengan berbagai macam persaingan di segala bidang. Kondisi tersebut menyebabkan para pelaku bisnis semakin dituntut untuk memiliki strategi yang tepat dalam memenuhi target volume penjualan. Salah satu perkembangan yang semakin ketat adalah perkembangan bisnis terutama bisnis di bagian pasar sepeda motor. Persaingan saat ini sangat ketat, apalagi di Kota Batam sebagai kawasan industri dan perdagangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsume PT Capella Batam Center, baik secara parsial maupun simultan. Dimana variabel bebas yaitu kualitas pelayanan dan fasilitas mempengaruhi kepuasan konsumen sebagai variabel terikat. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang datangke PT Capella Batam Center dengan jumlah 187 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan metode analisis linear berganda dan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner (angket). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis linier berganda koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini diketahui dari hasil uji t untuk variabel kualitas pelayanan adalah 2,509> ttabel 1,683, nilai signifikansinya adalah 0,000 <0,05 dan untuk variabel fasilitas adalah 4,020> 1,683, nilai signifikannya 0,000 <0,05. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (H1 diterima) dan variabel fasilitas secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (H2 diterima). Hasil uji F dimana fhitung 147,713> ftabel 3,02 dan nilai signifikan 0,000 <0,05 dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (H3 diterima).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Service Quality, Facilities, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.27 Manajemen Perlengkapan, Manajemen Peralatan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 19 May 2021 04:53
Last Modified: 19 May 2021 04:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item