Pengaruh E-Wom, Iklan Media Sosial, dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Karimun Secret Batam

Wijayanti, Yessica (2024) Pengaruh E-Wom, Iklan Media Sosial, dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Karimun Secret Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (545kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-wom, iklan media sosial dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian Karimun Secret Batam. Penelitian ini menggunakan metode analysis deskriptif dengan teknik kuantitatif, teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling dengan kriteria konsumen yang pernah membeli produk karimun secret dan berdomisili di Kota Batam dengan total 349 responden. Pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form sebagai media pendukung penelitian. Analisis data meliputi analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh serta uji hipotesis. Analisa yang dilakukan menggunakan software SPSS 25 sebagai media pendukung penelitian. Analisis data yang dihasilkan pada pengujian ini yaitu menunjukan pada variabel e-wom berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (4,541) > t tabel 1,967, variabel iklan media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (6,103) > t tabel 1,967, variabel persepsi kualitas berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai t hitung (8,614) > t tabel 1,967, dan pada variabel bebas e-wom, iklan media sosial dan persepsi kualitas secara stimultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan perolehan nilai F hitung 234,502 > Ftabel 2,63, dan memperoleh hasil koefisiensi determinan sebesar 66,8% yang dipengaruhi oleh variabel bebas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Iklan Media Sosial, Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian: E-WOM, Social Media Advertising, Perceived Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 17 Oct 2024 05:55
Last Modified: 17 Oct 2024 05:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6366

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year