Wijayanti, Yessica (2024) Pengaruh E-Wom, Iklan Media Sosial, dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Karimun Secret Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (545kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-wom, iklan media sosial dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian Karimun Secret Batam. Penelitian ini menggunakan metode analysis deskriptif dengan teknik kuantitatif, teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling dengan kriteria konsumen yang pernah membeli produk karimun secret dan berdomisili di Kota Batam dengan total 349 responden. Pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form sebagai media pendukung penelitian. Analisis data meliputi analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh serta uji hipotesis. Analisa yang dilakukan menggunakan software SPSS 25 sebagai media pendukung penelitian. Analisis data yang dihasilkan pada pengujian ini yaitu menunjukan pada variabel e-wom berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (4,541) > t tabel 1,967, variabel iklan media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (6,103) > t tabel 1,967, variabel persepsi kualitas berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai t hitung (8,614) > t tabel 1,967, dan pada variabel bebas e-wom, iklan media sosial dan persepsi kualitas secara stimultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan perolehan nilai F hitung 234,502 > Ftabel 2,63, dan memperoleh hasil koefisiensi determinan sebesar 66,8% yang dipengaruhi oleh variabel bebas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, Iklan Media Sosial, Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian: E-WOM, Social Media Advertising, Perceived Quality, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 05:55 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 05:55 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6366 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year