Dandi, Afri (2024) Desain Aplikasi Pemesanan Makanan Restoran Pondok Kerang Berbasis Android Menggunakan Augmented Reality. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.
Text
Cover.pdf - Submitted Version Download (530kB) |
|
Text
Bab I.pdf - Submitted Version Download (132kB) |
|
Text
Bab II.pdf - Submitted Version Download (837kB) |
|
Text
Bab III.pdf - Submitted Version Download (804kB) |
|
Text
Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Bab V.pdf - Submitted Version Download (55kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (185kB) |
|
Text
Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada penelitian ini, aplikasi pemesanan makanan berbasis Android dengan memvisualkan desain dari menu 3D modeling yang menggunakan teknologi Augmented Reality sebagai fokus pada penelitian ini. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan rendering item menu yang tersedia secara lebih detail dan realistis. Penelitian ini menggunakan metode Research and Deveplopment dalam pembuatan aplikasi dan mengumpulkan data. Meski aplikasi ini sengaja tidak menyertakan fitur tambahan seperti pembayaran online, pengelolaan menu restoran, atau integrasi belanja online, namun fokus utamanya tetap menggunakan augmented reality untuk menampilkan menu makanan dan pemesanan makanan. Kompatibilitas aplikasi telah diperluas dari Android versi 8.0 ke versi 13.0, memberikan kegunaan yang lebih luas bagi banyak pengguna Android. Penelitian ini menargetkan rangkaian menu yang lebih luas yang terdiri dari 9 item makanan dan 4 minuman untuk mencakup menu yang lebih beragam. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman C#, yang memberikan dasar yang efisien dan serbaguna untuk pengembangan aplikasi. Selama pengembangan aplikasi ini, EasyAR SDK dipilih sebagai platform utama untuk menggunakan augmented reality markeless. Penggunaan EasyAR SDK diharapkan memungkinkan visualisasi item menu 3D dalam aplikasi yang lebih efisien, dinamis dan realistis. Menekankan pada teknologi mutakhir tersebut, penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi inovatif yang memperkaya pengalaman pengguna dalam memesan makanan melalui platform Android. Hasil dari penelitian ini berupa prototipe dari aplikasi pemesanan makanan berbasis android menggunakan augmented reality.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Android; Food ordering; Augmented Reality ; Markerless |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.4 Sistem Pemrograman 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.5 Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 25 May 2024 02:43 |
Last Modified: | 25 May 2024 02:43 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6204 |
Actions (login required)
View Item |