Pengaruh Customer Review, Customer Rating dan Konten Marketing terhadap Minat Beli Produk Fashion di Tiktok Shop Kota Batam

Gultom, Renita (2024) Pengaruh Customer Review, Customer Rating dan Konten Marketing terhadap Minat Beli Produk Fashion di Tiktok Shop Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (183kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Fokus penelitian ini adalah individu yang menjadi pelanggan yang telah membeli produk fashion di TikTok Kota Batam pada tahun 2023, yang jumlahnya tidak diketahui. Penelitian ini mengkaji hubungan antara customer review, customer rating dan konten marketing terhadap minat beli untuk membeli produk fashion di toko tersebut. Sampling purposive digunakan untuk mengumpulkan 204 responden, yang dipilih melalui rumus Jacob Cohen. Uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis adalah bagian dari proses regresi linier berganda dalam tahap analisis data. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa customer review memiliki pengaruh sebesar 26,9% terhadap minat beli, customer rating memiliki pengaruh sebesar 18,0% terhadap minat beli, dan konten marketing memiliki pengaruh sebesar 13,4% terhadap minat beli. Secara keseluruhan, analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa customer review, customer rating dan konten marketing mampu menjelaskan sebanyak 30,4% variasi dalam minat beli. Selain itu, hasil dari uji t dan F menunjukkan bahwa customer review, customer rating dan konten marketing memiliki pengaruh yang signifikan, baik secara parsial maupun secara bersamaan, terhadap minat beli produk fashion di TikTok Shop Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer Rating, Customer Review, Konten Marketing, Minat Beli: Customer Rating, Customer Review, Marketing Content, Purchase Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 May 2024 05:05
Last Modified: 14 May 2024 05:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6105

Actions (login required)

View Item View Item