Marbun, Krisna Yanti (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pembersih Wajah Garnier di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (482kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pembersih wajah Garnier di Kota Batam. Populasi yang terlibat dalam penelitian ini adalah pengguna produk Garnier di Kota Batam yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti, dan sampel sebanyak 204 responden dipilih menggunakan metode rumus Jacob Cohen. Untuk menganalisis data, digunakan metode regresi linier berganda dengan melakukan pengujian terhadap kualitas data, asumsi klasik, pengaruh, dan hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek terbukti memiliki pengaruh sebesar 22,7% terhadap keputusan pembelian, promosi dengan pengaruh sebesar 30,6% terhadap keputusan pembelian, sementara kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 19,1% terhadap keputusan pembelian. Dari pengujian koefisien determinasi (R2 ), ditemukan bahwa kombinasi dari citra merek, promosi, dan kepercayaan dapat menjelaskan sekitar 60,1% dari variasi yang terjadi dalam keputusan pembelian. Artinya, faktor-faktor ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk keputusan pembelian produk pembersih wajah Garnier di Kota Batam. Selain itu, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa citra merek, promosi, dan kepercayaan secara parsial maupun bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah Garnier di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Promosi: Brand Image, Promotion, Purchasing Decision, Trust |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 03 May 2024 04:16 |
Last Modified: | 03 May 2024 04:16 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6078 |
Actions (login required)
View Item |