Ikhsan, Ikhwanul (2024) Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek dan Gaya Hidup terhadap Minat Beli pada Produk Nescafe di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (260kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak pengaruh citra merek, kesadaran merek dan gaya hidup terhadap minat beli pada produk Nescafe di Kota Batam. Populasi penelitian ini berkonsentrasi pada sejumlah konsumen di Batam telah membeli produk Nescafe, meskipun jumlahnya tidak bisa dipastikan dengan pasti. Teknik pengambilan sampel didasarkan pada rumus Jacob Cohen dengan temuan hasil sebanyak 204 responden yang ditarik didasari pada purposive sampling. Analisis data yang dikumpulkan menggunakan metode regresi linier berganda yang melibatkan beberapa tahapan seperti uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan pengujian hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda telah dapat mengungkapkan bahwa citra merek memberikan pengaruh dengan besaran 14,2% terhadap minat beli. Kesadaran merek memberikan pengaruh dengan besaran 12,8% terhadap minat beli. Gaya hidup memberikan pengaruh dengan besaran 70,8% terhadap minat beli. Pengujian koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa pengaruh kolektif citra merek, kesadaran merek dan gaya hidup menyumbang sekitar 61,2% terhadap variabilitas yang diamati terhadap minat beli. Lebih lanjut, hasil uji t dan uji F menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan antara citra merek, kesadaran merek dan gaya hidup terhdap minat beli pada produk Nescafe di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Gaya Hidup; Kesadaran Merek; Minat Beli: Brand Awareness; Brand Image; Lifestyle; Purchase Interest |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 03 May 2024 02:12 |
Last Modified: | 03 May 2024 02:12 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6067 |
Actions (login required)
View Item |