Gusnaini, Gusnaini (2024) Pengaruh Customer Review, Customer Rating dan Promosi Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (9MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (590kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh yang diberikan terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna shopee masyarakat Kota Batam, Kecamatan Batu Aji, Kelurahan Buliang pada Online Customer Review, online customer rating dan promosi gratis ongkos kirim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif yang bersifat replikal dan pengembangan. Proses pengolahan data menggunakan bantuan dari aplikasi SPSS 22. Populasi penelitian ini kepada pengguna masyarakat shopee Koto Batam, Kecamatan Batu Aji, Kelurahan Buliang dengan pengambilan sampel Unknown Populations sehingga mendapat responden sejumlah 96 dan dibulat kan 100 orang. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data regresi linierberganda . Probability sampling adalah cara penelitian ini mendapatkan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Online Customer Review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini terlihat dari nilai t hitung 10,954 > t tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Online customer rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung 10,607 > t tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Promo gratis ongkos kirim memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dilihat dati t hitung 8,364 > t tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kemudian Online Customer Review dan online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel yaitu 59.251 > 2,70, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Review; Rating; Ongkos Kirim; Keputusan Pembelian: Reviews; Ratings; Shipping cost; Buying decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 02 May 2024 08:56 |
Last Modified: | 02 May 2024 08:56 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6063 |
Actions (login required)
View Item |