Fernando, Ferry (2024) Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian di Bukalapak Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (212kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (898kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi dalam sektor e-commerce, khususnya fokus pada persepsi negatif terhadap aktivitas promosi yang jarang, citra merek, dan penurunan kepercayaan konsumen secara umum. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi (X1), citra merek (X2), dan kepercayaan (X3) terhadap keputusan pembelian(Y). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 individu dari masyarakat kota Batam yang pernah menggunakan aplikasi Bukalapak. Teknik sampling yang digunakan oleh peneliti adalah accidental sampling, salah satu teknik yang berasal dari dari non-probability sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui serangkaian kuesioner yang diisi oleh Masyarakat yang pernah menggunakan e-commerce Bukalapak. Secara parsial menunjukkan promosi berpengaruh positif, namun tidak berdampak signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan tersebut terhadap keputusan pembelian. Secara simultan menunjukkan promosi, citra merek dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Citra Merek, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian: Promotion; Brand Image; Trust; Purchasing Decisions |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 02 May 2024 08:21 |
Last Modified: | 02 May 2024 08:21 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6054 |
Actions (login required)
View Item |