Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Semen Andalas di Batam

Charles, Charles (2024) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Semen Andalas di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (272kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (696kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Brand Image, Kualitas Produk, dan Word Of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian semen andalas di batam. Fenomena yang terjadi ialah brand image yang kurang baik terkait kualitas produk yang ada, yang sering di omongkan oleh konsumen. Hal ini memungkinkan konsumen beralih ke produk semen yang lain, penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas terdiri dari brand image¸ kualitas produk, Word Of Mouth, dan terdapat satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Metode teknik pengumplan yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling, sampel yang digunakan adalah masyarakat batam sebanyak 204 orang. Penelitian ini menggunakan metode teknik analisis data seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa brand image berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Word Of Mouth berpengaruh signifikan positif terhada keputusan pembelian. Secara simultan, Brand Image, Kualitas Produk¸ dan Word Of Mouth berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian semen andalas di batam. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 76.8% terhadap keputusan pembelian. Sisanya sebesar 23.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image,Kualitas Produk,Word Of Mouth,Keputusan Pembelian: Brand Image,Product Quality,Word Of Mouth,Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:40
Last Modified: 26 Apr 2024 07:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6008

Actions (login required)

View Item View Item