Pengaruh Iklan, Sales Promotion dan Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang pada Pengguna E-Commerce Shopee di Batam Kota

Halawa, Yusni (2023) Pengaruh Iklan, Sales Promotion dan Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang pada Pengguna E-Commerce Shopee di Batam Kota. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (407kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (571kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh iklan, promosi penjualan dan citra merek terhadap niat pembelian ulang. Respondennya adalah masyarakat yang menggunakan E-Commerce Shopee Di Batam Kota. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Sampel yang digunakan Sebanyak 200 orang, kuesioner dibagikan kepada responden dan 110 orang yang berikutnya. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji sumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi R 2 . sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software SPSS 25 serta analisis dilakukan dengan teknik sampling non-probability. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji regresi linear berganda koefisien yaitu variabel iklan berpengaruh sebesar 35% terhadap minat beli ulang, koefisien variabel kedua yaitu sales promotion berpengaruh sebesar 85% terhadap minat beli ulang, dan koefisien variabel ketiga yaitu citra merek berpengaruh sebesar 50% berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang di shopee. Berdasarkan hasil uji hipotesis Iklan, Sales Promotion Dan Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada pengguna E-Commerce Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Beli Ulang, Iklan, Promosi Penjualan, Brand Image: Repurchase Intention, Advertising, Sales Promotion, Brand Image
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:26
Last Modified: 05 Nov 2024 07:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5731

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year