Suriyanto, Suriyanto (2023) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Melalui Go Food (Studi Kasus di Kafe Halara). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (394kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen melalui Go Food, dengan menggunakan studi kasus di Kafe Halara. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan deskripstif sebagai jenis penelitiannya. Populasi yang akan dijadikan subjek penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli melalui GoFood pada Kafe Halara di Kota Batam dengan melibatkan jumlah populasi sebesar 262 yang dimana berdasarkan jumlah transaksi pada tahun 2022. Teknik penentuan besar sampel menggunakan rumus slovin yang menghasilkan 158 responden dengan pendekatan simple random sampling. Metode dalam menganalisis data merupakan regresi linear berganda yang kemudian diuji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Penemuan dari analisis regresi linier berganda mengungkapkan bahwasanya kepercayaan dapat menghasilkan peningkatan kepada minat beli sebesar 27,4%. Kemudahan penggunaan menghasilkan peningkatan kepada minat beli sebesar 11,0%. Promosi dapat menghasilkan peningkatan kepada minat beli sebesar 11,9%. Penemuan dari analisis koefisien determinasi (R2 ) mengungkapkan bahwasanya variasi variabel minat beli dapat dijelaskan oleh kepercayaan, kemudahan penggunaan dan promosi pada besaran 66,3%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan penggunaan dan promosi dapat memberikan pengaruh yang positif maupun simultan secara positif dan signifikan kepada minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Minat Beli, Promosi : Ease Of Use, Trust, Purchase Intention, Promotions |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.05 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Manajemen 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 02:39 |
Last Modified: | 27 Jul 2024 04:12 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5722 |
Actions (login required)
View Item |