Anto, Roi Qori (2019) Game Edukasi Bahasa Arab untuk Anak Usia Dini. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (16MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini mempunyai pengaruh yang besar terhadap berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah perkembangan teknologi di dalam kegiatan proses belajar dan mengajar. Di dalam proses belajar mengajar tersebut, berbagai media pembelajaran sudah mulai dikembangkan. Hal ini bertujuan untuk mengatasi mudah bosannya para murid dalam belajar, sehingga prestasinya meningkat. Di dalam sebuah mata pelajaran terdapat mata pelajaran yang dianggap sulit untuk dipelajari yaitu Bahasa Arab. Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan antara penulisan, terjemahan dan pengucapan di dalam Bahasa Arab dengan bahasa lainnya. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan cara menciptakan sebuah game edukasi, karena pada dasarnya anak-anak lebih suka bermain daripada belajar. Game edukasi merupakan sebuah jenis permainan yang dirancang untuk memberikan pendidikan kepada para pemainnya. Game edukasi dipilih karena game edukasi memiliki peluang yang besar untuk membangun motivasi para siswa dalam belajar. Terdapat banyak sekali cara merancang game edukasi, salah satunya adalah dengan aplikasi construct 2. Construct 2 merupakan sebuah platform yang digunakan untuk merancang sebuah game maupun aplikasi dengan basis HTML 5.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game edukasi, Bahasa Arab, construct 2: educational game, Arabic language, construct 2 |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.5 Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 04:29 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 04:29 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5332 |
Actions (login required)
View Item |