Hendri, Gui (2019) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen pada Top 100 Niaga Mas di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan bisnis global dapat membahayakan kelangsungan sebuah perusahaan barang atau jasa. Pemasaran sebagai fungsi bisnis yang mengidentifikasi keinginan konsumen untuk dipuaskan, kemudian menghasilkan alat pemuas kebutuhan, yang berupa barang atau jasa. Manajemen perusahaan perlu melakukan tugasnya dengan baik untuk mengidentifikasi berbagai kebutuhan yang utama, menentukan harga yang mudah dijangkau oleh masyarakat dan memberikan pelayanan yang berkualitas sehingga para konsumen dapat dengan mudah memperolehnya. Penentuan harga sangat penting, mengingat harga dapat mempengaruhi terjual atau tidak produk dan jasa yang dipasarkan. Kualitas pelayanan juga faktor penting agar mengalami peningkatan dan perkembangan bisnis maupun pasar yang sangat pesat. Pertumbuhan tersebut selain diakibatkan oleh peningkatan jenis pelayanan baru dengan berbagai diferensiasinya sebagai akibat dari pertumbuhan teknologi dan penggunaannya semakin mudah. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Top 100 Niaga Mas di Kota Batam. Jumlah sampel sebanyak 385 orang dan yang menjadi responden adalah konsumen Top 100 Niaga Mas di Kota Batam. Metode yang digunakan kuantitatif kausalitas dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa harga berpengaruh positif sebesar 9.790 lebih besar dibandingkan dengan t tabel 1.649 dan signifikansi dengan nilai sig t sebesar 0.000 lebih kecil dari alpha 0.05. Sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif sebesar 7.206 lebih besar dibandingkan dengan t tabel 1.649 dan signifikansi dengan nilai sig t sebesar 0.000 lebih kecil dari alpha 0.05. Kemudian secara simultan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan sebesar 0.000<0.05 dan nilai F hitung 356.135>F tabel 3.01 terhadap loyalitas konsumen pada Top 100 Niaga Mas Batam. Simpulan, harga berpengaruh positif dan signifikan, kemudian kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dan secara simultan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Top 100 Niaga Mas di Kota Batam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas pelayanan, Loyalitas konsumen: Price, Service quality, Consumer loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 08:37 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 08:37 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4679 |
Actions (login required)
View Item |