Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Kimtop Teknik Jaya

William, William (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Kimtop Teknik Jaya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pada era bisnis saat ini, persaingan di dalam dunia bisnis ini menjadi semakin ketat. Persaingan yang semakin ketat ini meminta para pebisnis untuk dapat mengoptimalkan kinerja pada perusahaannya agar dapat bersaing di pasar, para pebisnis harus dapat mempelajari dan memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan. Dengan daapt memahami keinginan dan kebutuhan serta permintaan pelanggan akan dapat memberikan petunjuk yang penting untuk perusahaan agar dapat mempertimbangkan strategi pemasaran yang bagus untuk memuaskan kepuasan pelanggan perusahaan tersebut. Hal yang perlu diperhatikan perusahaan dalam mencapai keberhasilan adalah kualitas produk, harga dan merek, karena ketiga hal ini mampu mempengaruhi loyalitas pelanggan pada perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan merek terhadap loyalitas pelanggan pada PT Kimtop Teknik Jaya yang berada di kota Batam. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian kausalitas dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 104 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F melalui program aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), harga (X2) dan merek (X3) secara parsial dan simultan berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Hasil uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), harga (X2) dan merek (X3) mempengaruhi variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar 18,1 persen, sedangkan sisanya 81,9 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Merek, Loyalitas Pelanggan:Product Quality, Price, Brand, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:29
Last Modified: 13 Oct 2023 03:29
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4603

Actions (login required)

View Item View Item