Suryanto, Suryanto (2018) Pengaruh Kepuasan Konsumen dan Promosi terhadap Loyalitas Konsumen pada PT Citra Mandiri Distribusindo di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (479kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
Abstract
Pada bisnis saat ini, persaingan di dunia bisnis ini bertambah ketat. Perusahaan harus mampu berusaha untuk memahami kebutuhan dan keinginan para pelanggannya. Dengan memahami kebutuhan dan keinginan para pelanggan, maka mereka akan memberikan masukan kepada perusahaan untuk mendesain strategi pemasaran agar bisa menciptakan kepuasan bagi para pelanggannya. Indikator pada variabel kepuasan konsumen adalah kepuasan produk dan harga, struktur pasar/kepuasan kerja, kepuasan sebelum penjual, dan kepuasan sesudah penjual. Indikator pada promosi adalah potongan harga, pemberian sampel produk, iklan, media cetak, elektronik, dan brosur. Indikator pada loyalitas konsumen adalah pembelian ulang, kebiasaan mengomsumsi merek, rasa suka yang besar pada merek, ketetapan pada merek, keyakinan bahwa merek tertentu merek yang terbaik, dan perekomendasian merek kepada orang lain. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 208 repsonden dan sampel penelitian ini sebanyak 137 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan menggunakan rumus slovin. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 20. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokodastisitas. Uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ). Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil uji statistik diketahui variabel kepuasan konsumen dan promosi merupakan data berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolineritas dan heterokodastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel loyalitas konsumen (Y) dapat dijelaskan oleh variabel kepuasan konsumen dan promosi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa kedua variabel indenpenden yaitu kepuasan konsumen (X1) dan promosi (X2) secara pasial dan signifikan mempengaruhi variabel loyalitas konsumen (Y). Pengujian menggunakan uji f yang menunjukkan bahwa secara simultan kepuasan konsumen dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Promosi, Loyalitas Konsumen: Consumer Satisfaction, Promotion, Consumer Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 09:14 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 09:14 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4534 |
Actions (login required)
View Item |