Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada PT Starindo Karya Rezeki

Suhartono, Suhartono (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada PT Starindo Karya Rezeki. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Seiring berkembangnya industri jasa dan manufaktur di Indonesia, permintaan konsumen atas jasa ekspedisi semakin meningkat, sehingga mendorong adanya persaingan yang ketat antar perusahaan ekspedisi untuk memberikan dan menyediakan pelayanan yang lebih unggul dari pesaingnya seperti dalam aspek harga, kualitas pelayanan, dan berberapa aspek lain. Sama halnya dengan PT Starindo Karya Rezeki juga bersaing untuk dapat memberikan layanan yang terbaik untuk konsumen sehingga konsumen merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan dan memunculkan loyalitas terhadap perusahaan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan serta loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan di PT Starindo Karya Rezeki, yaitu suatu perusahaan ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman barang yang ada di kota Batam. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 128 sampel yang merupakan konsumen pada PT Starindo Karya Rezeki. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik jenuh dimana seluruh populasi yang ada dijadikan sampel dengan menggunakan analisis deskriptif dan SEM program SmartPLS 2.0 M3 untuk menguji data yang telah dikumpulkan. Hasil dari pengujian menunjukan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif dan signfikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh tidak signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan negatif terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen: Price, Service Quality, Consumer Saticfaction, Consumer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 01:49
Last Modified: 12 Oct 2023 01:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4400

Actions (login required)

View Item View Item