Pengaruh Harga, Lokasi dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen PT Indopurama Mandiri Batam

Sohibah, Siti Umi (2018) Pengaruh Harga, Lokasi dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen PT Indopurama Mandiri Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (642kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis di Indonesia yang semakin maju mengakibatkan persaingan dalam dunia bisnis semakin kompetitif. Sekarang ini banyak berdirinya perusahaan yang bergerak dibidang jasa, salah satu bidang bisnis jasa yaitu jasa pengiriman barang. Studi ini didasarkan pada persaingan yang semakin ketat dibidang jasa pengiriman barang, terutama jasa pengiriman yang sudah dikenal banyak masyarakat. PT Indopurama Mandiri Batam mengalami ketidakstabilan penjualan pada beberapa bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan di PT Indopurama Mandiri Batam, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen harga, lokasi dan citra merek terhadap variabel dependen yaitu minat beli. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling yaitu dengan simple random sampling dengan 381 sampel dari populasi konsumen PT Indopurama Mandiri Batam. Data primer dan sekunder dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 381 responden, kemudian data diolah dengan alat analisis aplikasi SPSS. Melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji f yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga, lokasi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen PT Indopurama Mandiri Batam. Secara simultan variabel harga, lokasi dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen PT Indopurama Mandiri Batam dengan harga sebagai variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli, diikuti oleh citra merek dan lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Merek, Minat Beli: Price, Location, Brand, Buying Intention
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:38
Last Modified: 11 Oct 2023 09:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4388

Actions (login required)

View Item View Item