Pengaruh Promosi dan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Baygon pada PT Berkat Anatasia di Kota Batam

Susanto, Meldi (2018) Pengaruh Promosi dan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Baygon pada PT Berkat Anatasia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (534kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy

Abstract

Penjualan memiliki peran penting dalam suatu perusahaan, karena penjualan yang menentukan besar kecilnya keuntungan suatu perusahaan. Perkembangan bisnis pada era globalisasi ini yang semakin membawa dampak pada persaingan yang semakin ketat sehingga perusahaan harus melakukan berbagai upaya dan strategi yang benar agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan bisa bersaing dengan perusahaan lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan baygon di PT Berkat Anatasia. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, kuesioner disebarkan kepada responden yang berjumlah 135 orang. Penelitian ini menggunakan kriteria purposive sampling dan menggunakan uji analisis regresi linear berganda dengan bantuan software statistik SPSS 21. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokodastisitas. Uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R 2 ). Koefisien determinasi menunjukan bahwa dalam upaya meningkatkan penjualan baygon dipengaruhi oleh promosi dan strategi pemasaran sebesar 78,10 persen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan). Berdasarkan hasil perhitungan, dapat diketahui bahwa promosi dan strategi pemasaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dalam upaya meningkatkan penjualan (H1 diterima dan H2 diterima), dan secara simultan promosi dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan dalam upaya meningkatkan penjualan (H3 diterima).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Strategi pemasaran, dan Upaya meningkatkan penjualan : Promotions, Marketing Strategies, and Efforts to increase sales
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:33
Last Modified: 11 Oct 2023 09:33
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4386

Actions (login required)

View Item View Item