Pengaruh electronic Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada PT Alpha Real Estate di Kota Batam

Lee, Dick (2019) Pengaruh electronic Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada PT Alpha Real Estate di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic word of mouth dan brand imagetelah menjadi fenomena yang pentinguntuk meningkatkan purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui danmenganalisis pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap purchase intentionPT Alpha Real Estate di Kota Batam. Sumber data yang digunakan adalah primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 152responden yang disebarkan kepada pelanggan yang pernah membelipropertimelalui PT Alpha Real Estate di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposivesampling. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Menggunakan analisis linear berganda, uji t parsial untuk mengetahui pengaruh secara parsial, uji F simultan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan juga koefisien determinasi R2 untuk mengetahui seberapa kuat tingkat pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen dibandingkan dengan variabel independen lain. Selain itu, peneliti juga melakukan uji validitas dan reliabilitas instrument dengan bantuan program SPSS versi 21 sebelum penelitian dilakukan. Hasil menunjukkan bahwa electronic word of mouthberpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap purchase intention. Brand image berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap purchase intention. Electronic word of mouth dan brand image berpengaruh secara positif signifikan secara simultan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Brand Image, Purchase Intention:Electronic Word of Mouth, Brand Image, Purchase Intention
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:15
Last Modified: 11 Oct 2023 09:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4378

Actions (login required)

View Item View Item