Pengaruh Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor PT Alfa Scorpii

Pandiangan, Mei Novelia (2018) Pengaruh Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor PT Alfa Scorpii. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (19MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Tingkat persaingan di dunia otomotif semakin ketat, khususnya persaingan sepeda motor. Terbukti dengan banyaknya perusahaan- perusahaan otomotif yang memasarkan produknya di Indonesia. Pada dasarnya semakin banyak pesaing maka semakin banyak pula pilihan bagi konsumen untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan harapannya. Penelitian ini dilakukan di PT Alfa Scorpii, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel bebas yaitu produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner ke responden sebanyak 176 responden. Data diolah dengan alat analisis aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian berdasarkan uji T untuk produk (X1) memiliki nilai thitung 5,712 > ttabel 1,973 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, artinya variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga (X2) memiliki nilai thitung 2,038 > ttabel 1,973 dan nilai signifikan 0,043 < 0,05, artinya variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan kualitas pelayanan (X3) memiliki nilai nilai thitung 2,264 > ttabel 1,973 dan nilai signifikan 0,0025 < 0,05, artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan hasil uji F memiliki nilai Fhitung 15,468 > Ftabel 2,66 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat diartikan bahwa variabel produk (X1), harga (X2) dan kualitas pelayanan (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen: Product, Price, Service Quality, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:48
Last Modified: 09 Oct 2023 07:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4203

Actions (login required)

View Item View Item