Pengaruh Harga, Iklan, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Supermi di Kecamatan Batam Kota

Veronica, Sendy (2018) Pengaruh Harga, Iklan, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Supermi di Kecamatan Batam Kota. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (478kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara parsial pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Supermi di Kecamatan Batam Kota, menguji secara parsial pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian produk Supermi di Kecamatan Batam Kota dan menguji secara parsial pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Supermi di Kecamatan Batam Kota serta menguji secara simultan pengaruh harga, iklan dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Supermi di kecamatan Batam Kota. Desain penelitian yang digunakan adalah analisis kausalitas. Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak dapat ditentukan. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program statistik SPSS 20. Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel harga thitung lebih besar dari ttabel dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 berarti harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel iklan thitung lebih besar dari ttabel dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 berarti iklan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel brand image thitung lebih besar dari ttabel dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 berarti brand image berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji F menunjukkan nilai diperoleh Fhitung lebih besar dari Ftabel dan probabilitas (Sig) sebesar lebih kecil dari 0,05. Jadi, variabel harga, iklan dan brand image berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Iklan, Brand Image, Keputusan Pembelian: Price, Advertising, Brand Image, Purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 23 Sep 2023 09:50
Last Modified: 23 Sep 2023 09:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4002

Actions (login required)

View Item View Item