Pengaruh Promosi, Saluran Distribusi dan Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen pada PT Tiga Benua

Hendro, Hendro (2018) Pengaruh Promosi, Saluran Distribusi dan Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen pada PT Tiga Benua. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IVs.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berdampak pada persaingan dunia usaha yang semakin meningkat, baik perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi, industri maupun jasa. Karena saat ini konsumen memiliki berbagai pilihan berupa barang maupun jasa yang dapat mereka beli. Persoalan yang dihadapi oleh pengusaha sekarang ini tidak hanya bagaimana usahanya untuk meningkatkan volume penjualan, tapi yang lebih penting adalah bagaimana cara membangun loyalitas konsumen memalui promosi, saluran distribusi dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara promosi, saluran distribusi dan citra merek terhadap loyalitas konsumen pada PT Tiga Benua. Pada penelitian ini, penulis melakukan pengujian pada PT Tiga Benua dengan responden sebanyak 142 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik penarikan Sampling jenuh. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisita dan uji pengaruh yaitu regresi linear berganda, uji t dan uji f. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi, saluran distribusi dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen di PT Tiga Benua. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen atau dapat dikatakan bahwa variabel promosi, saluran distribusi dan citra merek ada mampu menjelaskan loyalitas konsumen di PT Tiga Benua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Promosi, Saluran Distribusi, Citra Merek, Loyalitas Konsumen: Promotion, Distribution channel, Brand image, Customer loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Sep 2023 01:54
Last Modified: 21 Sep 2023 01:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3893

Actions (login required)

View Item View Item