Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Kartu Telkomsel (Studi Kasus Pelanggan Kartu Telkomsel Batam)

Sitohang, Santi Irawati (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Kartu Telkomsel (Studi Kasus Pelanggan Kartu Telkomsel Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (235kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Terdapat permasalahan yang cukup vital pada perusahaan Telkomsel yang telah mengalami penurunan pelanggan., ada berbagai macam sebab musabab pelanggan mengalami penurunan yakni bentuk kualitas pelayanannya, harga, promosinya. Tujuan peneltian ini untuk melihat pengaruh pengaruh kualitas layanan, harga dan promosi baik parsial maupun simultan terhadap terhadap kepuasan pelanggan. Sumberdata dalam penelitian adalah data primer, metode dalam pengumpulan data menggunakan google form, analisis data ini penelti menggunakan bantuan program SPSS 25. Pengujian yang dilakukan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan juga uji hipotesis dengan uji t dan uji f. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalahmetode purposive sampling yang berjumlah sebanyak 204 orang. Hasil secara parsial menunjukkan kualitas pelayanan(X1) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna (Y)dengan nilai (5.960 > 1.971), harga(X2) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna (Y)dengan nilai (5.085 > 1.971),promosi(X3) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna (Y) dengan nilai (7.224 > 1.971),Secara simultan kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan Promosi (X3) berpengaruh positif signifikan secara simultan terhadap kepuasan pengguna (Y) dengan nilai (275.299> 3.04).Kesimpulannya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel, Harga berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel, Promosi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel, Kualitas layanan, harga dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Promosi, Kepuasan: Service Quality, Price, Promotion, Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 08 Jun 2023 09:34
Last Modified: 08 Jan 2025 02:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3226

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year