Analisis Kualitas Sistem Informasi Hotel OYO di Kota Batam Menggunakan Metode Webqual 4.0

Vallerin, Anggie (2022) Analisis Kualitas Sistem Informasi Hotel OYO di Kota Batam Menggunakan Metode Webqual 4.0. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (695kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Industri perhotelan hadir untuk memenuhi kebutuhan di sektor pariwisata dalam segi akomodasi memberikan tempat untuk tinggal menginap dalam kurun waktu yang tertentu dan bersifat sementara, di kota Batam bisnis perhotelan merupakan salah satu bidang yang berkembang cukup pesat. PT OYO merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis jaringan dan manajemen hotel. PT OYO membantu mengembangkan dan mengontrol manajemen hotel sesuai dengan standar OYO serta memasarkan hotel yang sudah bekerjasama dengan perusahaan. Layanan lainnya yang ditawarkan oleh PT OYO yaitu menyediakan infrastruktur teknologi informasi untuk membantu operasional hotel serta melakukan renovasi pada bangunan hotel agar sesuai dengan standar manajemen OYO. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas website yang didasarkan pada variabel dependen kepuasan pengguna dengan variabel independen kemudahan penggunaan, kualiatas informasi dan kualitas interaksi pada OYO Kara Guest House cabang kota Batam. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dengan pihak hotel dan pengguna, dibagikannya kuesioner dimana ada 25 pertanyaan dengan jumlah sampel 115, dan mengobservasi kegiatan yang dilakukan pengguna dalam memanfaatkan website tersebut. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, serta uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, kemudian ada uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas dan uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, serta uji pengaruh (persamaan regresi linier berganda) menggunakan koefisien determinasi, uji T dan uji F dengan bantuan software statistic SPSS 20. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengguna pada website sudah dalam kategori cukup baik dilanjutkan dengan kemudahan penggunaan (usability), kualitas informasi (information quality), kualitas interaksi (interaction quality) ketiganya memiliki pengaruh positif dan pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna pada website oyoos.com.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Pengguna, Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi, Kepuasan Pengguna, Webqual: Usability, Information Quality, Interaction Quality, User Satification, Webqual
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 03 Jun 2023 05:35
Last Modified: 23 Nov 2024 04:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3166

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year