Situmorang, Lilis Suryanti (2023) Pengendalian Kualitas Pelayanan pada Nabila Laundry Syar’i. Skripsi thesis, Prodi Teknik Industri.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (588kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (629kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Nabila Laundry-Syar’i merupakan salah satu UKM di bidang jasa yang sedang berkembang di Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk Kota Batam tepatnya di Kavling Pancur Baru Blok L No. 10. Nabila Laundry Syar’i masih sering mendapatkan complaint dari para pelanggan. Beberapa hal yang menjadi keluhan pelanggan yaitu terjadinya pertukaran pakaian antar pelanggan, kerusakan pakaian pelanggan, hilangnya pakaian pelanggan, waktu pengambilan pakaian yang lebih lama dari waktu yang ditentukan. Penelitian ini menggunakan metode Service Quality yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance Emphaty dengan nilai gap tertinggi adalah pada dimensi Reliability dengan atribut kesesuaian pakaian saat diantar dan dipulangkan yaitu dengan gap sebesar -0.517 dan menggunakan metode CSI untuk menentukan keadaan tingkat dari kepuasan pelanggan dengan nilai CSI yang diperoleh adalah 79.365% dan nilai indeks nomor empat yang menunjukan nilai indeks 66.00 – 80.99 memberikan hasil setuju, yang menyatakan pelanggan merasa setuju atas kinerja layanan yang telah diberikan Nabila Laundry Syar’i, namun masih ada yang belum maksimal secara keseluruhan. Nabila Laundry Syar'i berkomitmen memperbaiki sistem kerja pelayanan yang kurang baik untuk menciptakan kepuasan lebih di masa mendatang
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, jasa, Servqual, dan CSI : Kepuasan, jasa, Servqual, dan CSI |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Industri |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 29 May 2023 09:33 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 07:34 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3055 |
Actions (login required)
View Item |