Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pengunjung Blitz Hotel

Damayanti, Sry Yuni (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pengunjung Blitz Hotel. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab v.pdf - Submitted Version

Download (380kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (712kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti menyelidiki pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan fasilitas (X2) terhadap kepuasan pengunjung (Y) di Blitz Hotel. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Survei memiliki populasi sebanyak 14752 dan setelah dihitung menggunakan rumus Slobin, sampel yang dihasilkan adalah 100 sampel. Penelitian ini menggunakan alat pengolah data yaitu SPSS versi 25 dan temuan dengan diketahui t hitung 2,046 > 1,66023 dan nilai signifikansi 0,055 > 0,05. Ini sebagian berarti bahwa kualitas layanan memiliki dampak positif yang kecil terhadap kepuasan pengunjung Blitz Hotel. Fasilitas tersebut diketahui dengan t hitung 13,715 > 1,66023 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Artinya fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Hotel Blitz, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan pengunjung dan fasilitas. Hal ini terlihat dari nilai F hitung untuk variabel kualitas pelayanan instansi dan kepuasan pelanggan sebesar 349.870 (F hitung) > 2,14 (F tabel) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, fasilitas, Kepuasan Pengunjung: Service quality, facility, Visitor Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 26 May 2023 04:46
Last Modified: 24 Jun 2024 04:28
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2933

Actions (login required)

View Item View Item