Pengaruh Inovasi Produk dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Coffeshop Amati Tembesi

Yonita, Sintia (2023) Pengaruh Inovasi Produk dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Coffeshop Amati Tembesi. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (380kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan zaman, banyak bisnis yang dapat dilakukan untuk menarik pelanggan serta mendapatkan keuntungan. Salah satu bisnis yang dapat dilakukan pada saat sekarang ini yaitu dengan membangun coffeshop. Coffeshop sendiri menjadi usaha yang cukup digemari oleh pengusaha yang masih muda karena coffeshop memiliki target pemasaran pada anak-anak muda. Pemberian inovasi serta informasi yang baik kepada orang lain akan memberikan keuntungan terhadap usaha tersebut serta memberikan kepuasan kepada pelanggan yang mana pelanggan akan memutuskan untuk melakukan pembelian secara terus-menerus. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana inovasi produk dan word of mouth mempengaruhi keputusan pembelian pada coffeshop Amati Tembesi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan cara penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang pernah berkunjung pada coffeshop amati tembesi yang berdomisili di Batam. Sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Jacob cohen dan diperoleh sebanyak 204 responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji kecocokan model (uji F), dan uji t dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh inovasi produk dan faktor mulut ke mulut. Dapat diketahui hasil uji determinasi (R2 ) dalam penelitian ini bahwa 51,2% dari variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel inovasi produk dan word of mouth. Sedangkan sisanya sebesar 48,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inovasi produk, word of mouth, keputusan pembelian: product Innovation, word of mouth, buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 26 May 2023 03:48
Last Modified: 24 Jun 2024 03:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2922

Actions (login required)

View Item View Item