Pengaruh Iklan Ulasan Produk dan Keamanan terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di tokopedia

Sidabutar, Ijawati (2023) Pengaruh Iklan Ulasan Produk dan Keamanan terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di tokopedia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (351kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dapat memberikan tujuan untuk menganalisis bagaimana iklan ulasan produk serta keamanan dapat memberikan pengaruh yang secara parsial ataupun secara simultan terhadap terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia. Jenis pada penelitian dapat menggunakan jenis penelitian yang merupakan deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif, populasi yang dipergunakan merupakan pembeli yang pernah membeli produk secara online di Tokopedia yang tidak dapat diketahui jumlah pastinya dengan teknik penentuan besar sampel menggunakan rumus lameshow dengan hasil perhitungan 110 responden. Dengan mengunakan sumber data yang terdiri dari sumber data primer serta sumber data sekunder. Dalam meode analisis data dapat menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, analsisis koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Berdasarkan temuan penelitian terdapat hubungan secara parsial dengan positif serta antara iklan ulasan produk terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia dengan besar pengaruh sebesar 46,6%. Kemudian terdapat hubungan secara parsial dengan positif serta antara keamanan produk terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia dengan besar pengaruh sebesar 12,6%. Selanjutnya terdapat hubungan secara simultan dengan positif serta signifikan antara iklan ulasan produk dan keamanan terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia dengan besar pengaruh sebesar 77,9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan Ulasan Produk, Keamanan, Keputusan Pembelian: Iklan Ulasan Produk, Keamanan, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 25 May 2023 07:50
Last Modified: 18 Jun 2024 13:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2837

Actions (login required)

View Item View Item