Pengaruh Pendapatan, Iklan, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo di Kawasan Dormitory Batamindo Kota Batam

Sholihah, Iin (2023) Pengaruh Pendapatan, Iklan, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo di Kawasan Dormitory Batamindo Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (427kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi mendorong produsen untuk menciptakan produk mie instan dengan berbagai inovasi baru mengikuti tren dan kebutuhan yang sedang berkembang di masyarakat. Salah satu produk mie instan baru yang sedang berkembang di masyarakat yaitu produk mie lemonilo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, iklan, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian mie lemonilo di Kawasan Dormitory Batamindo Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan melalui penyebaran kuesiner kepada 188 responden. Analisis data menggunakan Analisis regresi Linier Berganda, koefisien determinasi, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 25. Berdasarkan uji hipotesis uji t, variabel pendapatan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 0,625 < t tabel 1,97294. Variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 5,372 > t tabel 1,97294. Variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 16,246 > t tabel 1,97294. Berdasarkan ujji f nilai signifikansi dari variabel bebas sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 154,937 > F tabel 2,65. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel pendapatan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel iklan dan gaya hidup memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel pendapatan, iklan, dan gaya hidup secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, iklan, gaya hidup, dan keputusan pembelian: Income, advertising, lifestyle, purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 25 May 2023 07:46
Last Modified: 18 Jun 2024 12:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2834

Actions (login required)

View Item View Item