Pengaruh Kualitas Produk, Word Of Mouth dan Minat Beli terhadap Keputusan pembelian di Pasar Second Batam

Annisa, Nurul (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Word Of Mouth dan Minat Beli terhadap Keputusan pembelian di Pasar Second Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (904kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami atau mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk, dari mulut ke mulut dan minat beli terhadap keputusan pembelian di pasar second Batam . Dan untuk mengukur dan menguji hipotesis dalam penelitian ini melalui metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat Batam, terutama yang telah membeli produk kedua di pasar perjodohan, populasi tidak terbatas, oleh karena itu sampel yang digunakan menggunakan rumus tabel Issac dan Michael yang berjumlah 272 orang. Agar penelitian ini untuk mendapatkan data, dilakukan melalui observasi, kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengolahan data dalam penelitian ini adalah skala likert dan menggunakan SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian hasil uji t menujukkan bahwa nilai t-tabel variabel Kualitas Produk 3.092 > t-tabel 1.970 dan nilai signifikansinya tersebut 0.002 dimana nilai tersebut lebih kecil dari nilai alpha 0.05 serta Word Of Mouth 2.307 > dari nilai t-tabel 1.970 dan nilai signifikansinya 0.022 lebih kecil dari pada nilai alpha 0.05 begitupun dengan Minat Beli . Hasil penelitian yang didapatkan oleh peneliti dengan uji t-hitung sebesar 3.666 > dari pada t-tabel yaitu 1.970 serta tingkat signifikannya 0.000 < 0.05. maka dari itu peneliti mengetahui bahwa adanya pengaruh signifikan antara kualitas produk, word of mouth dan minat beli terhadap keputusan pembelian, dan dibandingkan dengan F-hitung 12.639 > F-tabel 2.640. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk, dari mulut ke mulut dan minat beli secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Wom, Minat, Keputusan:Product Quality; Wom;Interest;Purchasing.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 19 Nov 2022 07:26
Last Modified: 19 Nov 2022 07:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2160

Actions (login required)

View Item View Item