Pengaruh Promosi dan Pelayanan terhadap Intention To Use pada PT Pintas Samudra

Chandra, Leo (2020) Pengaruh Promosi dan Pelayanan terhadap Intention To Use pada PT Pintas Samudra. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (849kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi dan pelayanan terhadap intention to use pada PT Pintas Samudra. Disain riset dalam studi ini adalah penelitian eksplanatori dengan model kuesioner dalam pengumpulan data. Dua jenis variabel bebas digunakan dalam penelitian ini yakni; promosi dan pelayanan satu variabel terikat yang digunakan adalah intention to use. Data sampel dalam penelitian ini dikumpulkan dari 100 responden yang pernah melakukan perjalan dari Batam ke Johor dan sebaliknya. Dalam penelitian ini diberlakukan analisis dengan regresi berganda. Variabel dalam penelitian imi terdiri dari promosi, pelayanan sebagai variabel independen dan intention to use sebagai variabel dependen. Hasil secara rinci dalam peneltian ini menunjukan bahwa promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use, hal itu dibuktikan dengan nilai probability sig 0.013 < 0.05, disimpulkan bahwa hipotesis pertama dalam penelitian, diterima. Sedangan hasil untuk hipotesis kedua menunjukan bahwa pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use, hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0.000 < 0.05, disimpulkan bahwa hipotesis kedua dalam penelitian ini, diterima. Hipotesis ketiga dalam penlitian ini menunjukan bahwa promosi dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use, hal ini dibuktikan dengan nilaii probabilitas sig 0.000 < 0.05, disimpulkan bahwa hipotesis ketiga dalam penelitian ini diterima. Sedangkan secara simultan hasil uji menunjukan bahwa variabel intention to use dapat dijelaskan oleh variabel promosi, pelayanan pada nilai R2 sebesar 65.0% dan sisanya 35.0% dijelaskan oleh variabell lain yang tidak diteliti. Kesimpulan yang diperoleh dalam kajian ini ; promosi berpengaruh signifikan terhadap intention to use, pelayanan berpengaruh signifikan terhadap intention to use, promosi dan pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap intention to use.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: promosi; pelayanan; intention to use:: promotion; services; intention to use
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 18 Nov 2022 01:39
Last Modified: 18 Nov 2022 01:39
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2136

Actions (login required)

View Item View Item