Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian pada Online Shopee di Kota Batam

Sutiyanto, Sutiyanto (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian pada Online Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (675kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy

Abstract

Berkat perkembangan teknologi dan informasi, kegiatan jual beli pun dapat dilakukan dalam jaringan atau E-Commerce yang memberikan banyak solusi atas permasalahan yang utamanya ialah mobilitas. Penjual tidak diperlukan untuk melakukan sewa toko dan dapat menunjukan etalase tok dengan bentuk foto, lalu pembeli juga tidak perlu melakukan perjalanan untuk melakukan pembelian atau pun ketika ingin menanyakan keterangan atas suatu produk tertentu ditambah dengan jangkauan yang dapat ditelusuri oleh pembeli memberikan opsi lebih tanpa adanya penekanan harga. Pemilihan Shopee menjadi pilihan pembeli dalam berbelanja secara daring tentu memiliki sebab dan faktor utama. Adapun banyaknya faktor yang menentukan keputusan pembelian. Penelitiannya ini bertujuan mengetahui pengaruh keragaman produk, kepercayaan dan presepsi resiko terhadap keputusan pembelian karyawan pada online Shopee di kota Batam. Teknik didalam mengumpulkan datanya dengan membagikan kuesioner pada 385 responden yakni masyarakat yang memakai aplikasi Shopee. Hasil penelitiannya bahwa keragaman produk, kepercayaan dan presepsi resiko secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasinya menunjukkan bahwa keragaman produk, kepercayaan dan presepsi resiko memengaruhi keputusan pembelian sebesar 74,9 persen, sedangkan sisa nya terpengaruhi variabel lainnya yang tak diteliti didalam penelitiannya ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Keragaman Produk, Presepsi Resiko: Product Diversity, Purchase Decision, Risk Perception, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 28 Oct 2022 02:35
Last Modified: 28 Oct 2022 02:35
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1854

Actions (login required)

View Item View Item