Alverina, Carissa (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah PT Bravo Engineering Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (378kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (788kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan bisnis yang kompetitif menuntut para pelaku usaha untuk secara terus menerus memantau dan menyesuaikan diri terhadap perubahan pasar. Setiap pelaku usaha tentunya menginginkan kegiatan bisnisnya dapat terus hidup dan berkembang mengikuti pasar. Perusahaan harus mencermati permintaan pelanggan terhadap jasa yang ditawarkan. Perusahaan harus selalu mengikuti keinginan dan kebutuhan pelanggan yang selalu berubah, menciptakan produk–produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan mempelajari secara berkesinambungan kemungkinan keuntungan yang akan diperoleh atas jasa yang dilakukan. Tujuan akhir dari langkah-langkah yang dilakukan oleh perusahaan adalah menciptakan peningkatan pada kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan sehingga pelanggan tetap loyal terhadap barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah PT Bravo Engineering Batam. Perancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 123 responden yakni pelanggan PT Bravo Engineering Batam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1), kepercayaan (X2), dan kepuasan nasabah (X3) secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1), kepercayaan (X2), dan kepuasan nasabah (X3) memengaruhi loyalitas nasabah (Y) sebesar 93,3 persen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah : Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Service Quality, Trust |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 02:58 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 05:53 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1613 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year