Anggelina, Bella (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Pada PT Vitka Sehat Utama di Era New Normal. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (335kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (937kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Di Era New Normal saat ini, strategi komunikasi pemasaran dapat menjadi alat dalam mempertahankan pasar suatu usaha. Promosi yang dihasilkan dari mobilisasi strategi pemasaran menjadi jalan alternatif untuk dapat terus berkembang, media sosial menjadi jalan dalam penerapan promosi. Rumusan masalah dari penelitian dibagi menjadi 2, yang pertama bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan PT Vitka Sehat Utama di Era New Normal dan yang kedua bagaimana kendala dari penerapan strategi komunikasi pemasaran tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran apa yang diterapkan pada PT Vitka Sehat Utama di Era New Normal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk mendapatkan kredibilitas dalam penelitian kualitatif, maka penelitian ini menggunakan metode triangulasi dengan cara memeriksa data yang telah didapat. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 3 orang (1 Manager dan 2 Karyawan) dipilih melalui teknik purposive sampling. Strategi komunikasi pemasaran adalah salah satu cara untuk menunjukkan keunggulan dalam bersaing. Strategi komunikasi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Hasil penelitian ini adalah pendekatan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan PT Vitka Sehat Utama di Era New Normal berfokus kepada dua media sosial yaitu Intagram dan WhatsApp, komunikasi yang tercipta secara verbal dengan melakukan penyesuaian melalui teori strategi komunikasi pemasaran SOSTAC Paul R. Smith yang mengartikan strategi komunikasi pemasaran membutuhkan suatu perencanaan yang sistematis yang di dalam nya dapat mengembangkan rencana dengan mempertimbangkan kondisi obyektif yang selanjutnya dibutuhkannya juga evaluasi pemeriksaan demi terwujudkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Promosi, Strategi : Marketing Communication, Social Media, Promotion, Strategy |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 09:21 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 03:32 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1511 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year