Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Situs Belanja Online

Angriani, Rini (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Situs Belanja Online. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (619kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy

Abstract

Pada tahun 2021, pertumbuhan perekonomian dan keteknologian yang ada di Indonesia terjadi dengan sangat pesat. Salah satu pertumbuhan teknologi yakni internet. Pertumbuhan teknologi ini membuat kebutuhan orang-orang terhadap internet semakin melambung tinggi. Dengan menggunakan internet, berbagai jenis aktivitas yang banyak dilakukan akan semakin lebih mudah. Internet ini sangat mudah dipakai dan diakses oleh berbagai macam jenis kelamin, umur dan berbagai jenis pekerjaan seperti digunakan untuk melakukan pekerjaan kantor sampai dengan melakukan transaksi. Dari kebutuhan orang-orang akan internet, membuat berbagai jenis perusahaan yang muncul untuk meraih keuntungan. Karena itu, telah banyak muncul situs belanja online yang dapat dinikmati oleh konsumen di Indonesia. Beberapa situs e-commerce mulai saling bersaing untuk menarik konsumen, sehingga setiap tahun pengunjung e-commerce selalu mengalami kenaikan dan penurunan. Berdasarkan Iprice Insight pada Q4 2020, Shopee memiliki jumlah pengunjung terbanyak dibandingkan Tokopedia. Pada Q2 2021, pengunjung Tokopedia mengalami peningkatan dan Shopee turun ke posisi kedua. Pada riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat beli konsumen pada situs belanja online baik secara simultan maupun parsial. Hasil data ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 385 responden. Metode analisis untuk pengelolaan data dalam penelitian ini digunakan analisis hipotesis regresi linier berganda dengan menggunakan uji T dan F menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari riset ini membuktikan bahwa secara simultan dan parsial kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Minat Beli: Buying Interest, Service Quality, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 12 May 2022 05:03
Last Modified: 12 May 2022 05:03
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1418

Actions (login required)

View Item View Item