Pengaruh Kualitas Pelayanan, Ekuitas Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen PT.Kristal Komputerindo Perkasa

Fitri, Yayang Eka (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Ekuitas Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen PT.Kristal Komputerindo Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (823kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan yang bergerak di bidang penjualan laptop saat ini sudah sangat banyak terutama di Batam, tetapi nama perusahaan juga tidak selalu menjamin akan mudah mendapatkan kepercayaan dari pihak konsumen. Konsumen dan pihak mitra bisnis adalah dua sumber yang sangat penting didalam suatu bisnis purnajual. Agar kepuasan konsumen dapat tercapai maka perusahaan harus bisa memberikan pelayanan, ekuitas merek dan kualitas produk yang baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, ekuitas merek, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen PT. Kristal Komputerindo Perkasa. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 311 responden. Alat ukur yang digunakan adalah skala likert 5 poin. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Thitung positif sebesar 2.279 Ttabel 1,968 dan nilai signifikansi 0,023 < 0,05, ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Thitung positif sebesar 2.297 > Ttabel 1,968 dan nilai signifikansi 0,022 < 0,05, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Thitung positif sebesar 2.738 > Ttabel 1,968 dan nilai signifikansi 0,007 < 0,05 serta kualitas pelayanan, ekuitas merek dan kualitas produk secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung positif sebesar 132,656 lebih > Ftabel 3,03 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (F. sig 0.000 < α 0,005).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Ekuitas Merek, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen: Service Quality, Brand Equity, Product Quality, and Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 25 Apr 2022 08:13
Last Modified: 25 Apr 2022 08:13
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1406

Actions (login required)

View Item View Item