Sembiring, Elwin Frandika (2022) Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah KPR Subsidi Di PT Sinar Jaya Putra Kampar Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (297kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer manusia, yaitu berguna sebagai tempat tinggal. Pemerintah saat ini telah memberikan bantuan program KPR subsidi bagi masyarakat yang memiliki penghasilan menengah kebawah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan primernya. Salah satu perusahaan yang membangun perumahan subsidi yaitu PT Sinar Jaya Putra Kampar yaitu perusahaan pengembang yang ada di Kota Batam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah KPR subsidi di PT Sinar Jaya Putra Kampar. Sampel penelitian yang diperoleh menggunakan teknik sampling jenuh yaitu menggunakan seluruh jumlah populasi menjadi sampel. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang disebarkan langsung ke rumah sebanyak 114 responden yaitu konsumen proyek Perumahan Oleana Park. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode kausalitas kuantitatif. Uji kualitas data yang digunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Uji pengaruh dengan analisis linear berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t hitung variabel harga, promosi dan lokasi lebih besar dari t tabel dengan signifikasi <0,05. Serta nilai F hitung lebih besar dari F tabel dan signifikansi <0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel harga, promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel harga, promosi dan lokasi Bersama�sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Keputusan Pembelian, Lokasi, Promosi: Location, Price, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 02:31 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 04:25 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1365 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year