Cristiani, Desi (2021) Pengaruh Sistem Administrasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Orang Tua Murid Di Sekolah Bodhi Dharma. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (775kB) | Request a copy |
Abstract
Sekolah Bodhi Dharma merupakan salah satu lembaga Pendidikan yang minati orang tua untuk menyekolahkan anak - anaknya dan memberikan peluang pada pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menyesuaikan biaya pendidikan dengan kualitas pelayanan. Seiring dengan semakin banyaknya sekolah, maka sekolah ini di tuntut untuk membangun kualitas pelayanan yang lebih baik dan disesuaikan dengan biaya pendidikan agar dapat bersaing dengan sekolah lain yang sejenis. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh sistem administrasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan orang tua di Sekolah Bodhi Dharma. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling yang merupakan pengambilan sampel secara tidak acak. Populasi pada penelitian ini sebanyak 128 orang tua murid di sekolah dan sampel yang digunakan sebanyak 128 orang tau murid di sekolah dan disebarkan melalui google form. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realiabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan sofware program SPSS versi 26. Hasil Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah variabel sistem administrasi dan kualitas pelayanan berpengaruh 36,5% terhadap kepuasan orang tua murid. Dari uji t dan uji f, maka bisa disimpulkan bahwa secara bersamaan sistem administrasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pada orang tua murid.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Sistem Administrasi, Information System, Satisfaction, Service Quality |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370-379 Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 03:30 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 03:30 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1221 |
Actions (login required)
View Item |